Relawan Jokowi Berharap Konflik Di Partai Golkar Segera Selesai

Bisnis.com,02 Des 2017, 16:07 WIB
Penulis: Asteria Desi Kartika Sari
Ilustrasi ./ANTARA-Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA-- Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau Projo mengharapkan konflik di Partai Golkar dapat segera selesai.

Pasalnya, Wakil Ketua Umum Projo Budianto Tarigan menilai konflik tersebut dapat menganggu stabilitas pemerintahan Jokowi karena Partai Golkar tergabung dalam partai koalisi pemerintah.

"Tidak campur di internal Partai Golkar, tetapi apapun yang terjadi di Golkar bakal berimbas kepada politik nasional serta pemerintahan Jokowi," Budianto dalam diskusi 'Mencari Sosok Masa Depan Golkar' di Cikini, Sabtu (2/12/2017).

Pihaknya menilai partai berlambang pohon beringin tersebut memiliki pengalaman panjang dalam mengelola dan menyelesaikan masalah, ditambah lagi belum lama ini partai Golkar terseok masalah usai Setya Novanto ditahan Komosi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setya Novanto menjadi tersangka dugaan korupsi e-KTP dengan nilai kerugian negara Rp2,3 triliun.

Budianto menyambut baik pertemuan seluruh Ketua DPD 1 Partai Golkar dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu di Istana Bogor. Pertemuan itu menunjukan kepedulian Jokowi kepada Golkar yang sedang menghadapi masalah internal.

"Sebenarnya Pak Jokowi tidak mau ditarik-tarik dalam masalah Golkar. Karena Partai Golkar sudah paham dan bisa mengelola konflik dengan baik," kata Budianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini