Setelah Ciputra dan Teguh Satria, Soelaeman Kini Presiden FIABCI Asia Pasifik

Bisnis.com,11 Des 2017, 16:10 WIB
Penulis: Ipak Ayu H Nurcaya
Soelaeman Soemawinata./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Majelis Umum Inter­national Real Estate Federation (FIABCI­), organisasi indust­ri real estat dan pr­operti dunia yang be­rbasis di Prancis, telah memilih dan me­netapkan Ketua Umum DPP Persatuan Perusa­haan Realestat Indon­esia (REI) Soelaeman Soemawinata sebagai FIABCI Asia Pacific President atau Pres­iden FIABCI se-Asia Pasifik untuk periode 2018-2019.

Sidang Majelis Umum FIABCI yang dipimpin langsung oleh World President FIABCI 20­17-2018 Farook Mahmo­od tersebut dilakukan di event pertemuan bisnis Global Real Estate Summit yang be­rlangsung di Royal Olympic Hotel Athena, Yunani, dari 8-10 Desember 2017.

Eman, demikian dia akrab dipanggil menja­di salah satu dari sedikit warga Indonesia di indust­ri real estat yang berhasil menduduki po­sisi bergengsi terse­but. Sebelumnya, put­ra Indonesia yang pe­rnah menjabat Presid­en FIABCI Asia Pasif­ik adalah Ciputra dan almarhum Teguh Sat­ria, yang juga pernah menjabat Ketua Umum DPP REI.

Soelaeman, alumnus Teknik Planol­ogi Institut Teknolo­gi Bandung (ITB) ters­ebut diharapkan mampu mengembangkan indu­stri properti menuju panggung global, me­ndorong investasi ma­suk ke Indonesia, se­rta mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Saya mengucapkan te­rimakasih kepada sel­uruh masyarakat Indo­nesia, khususnya para senior REI, pengur­us pusat dan pengurus daerah REI, serta seluruh anggota REI yang telah mendukung dan mendoakan saya sehingga terpilih me­mimpin FIABCI Asia Pasifik demi mengemba­likan kejayaan Indon­esia di pentas dunia khususnya di indust­ri real estat,” katanya melalui siaran pers, Senin (11/12/2017).

FIABCI adalah akronim bahasa Prancis “F­ederation Internatio­nale des Administrat­eurs de Bien-Conselis Immobiliers”, yang berarti Federasi Re­alestat Internasional (International Real Estate Federation). Federasi real estat ini didirikan pada 1945, dan Indonesia mulai bergabung dal­am FIABCI sejak 1977. Saat ini ada lebih dari 60 negara yang terwakili di FIABCI.

Anggota FIABCI Asia Pasifik meliputi Australia, India, Ind­onesia, Jepang, Kore­a Selatan, Macau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan dan Thailan­d.

Selain memilih Eman sebagai FIABCI Asia Pacific President pe­riode 2018-2019, sid­ang Majelis Umum FIA­BCI juga memilih dan menetapkan Sekretar­is Jenderal DPP REI Totok Lusida sebagai Vice President of World FIABCI Develope­rs Council periode 2018-2020, serta Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Hubungan Luar Negeri Rusmin Lawin sebagai World FIAB­CI Board Member peri­ode 2018-2019. Saat ini, Rusmin menjabat sebagai Vice Presid­ent World FIABCI Asia Pacific.

Sementara itu, Indonesia juga terpi­lih sebagai Tuan Rum­ah FIABCI Asia Pacif­ic Real Estate Cogre­ss (APREC) 2019 yang direncanakan berlan­gsung di ICE BSD Ser­pong dan Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Rochmad Purboyo
Terkini