Ritel Tengah "Berdarah", Ramayana Malah Buka 3 Gerai Baru

Bisnis.com,18 Des 2017, 08:09 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah loyonya pasar ritel nasional imbas dari meningkatnya tren digital, brand retail fashion tanah air ‘Ramayana Departement Store’ justru mengembangkan bisnis dengan membangun 3 gerai baru, pada Desember 2017 ini.

Tiga gerai baru itu yakni di Courts Megastore Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, yang dibuka pada 7 Desember 2017, dan di City Plaza Jatinegara, Jakarta Timur, pada 3 Desember 2017. Dan yang terakhir adalah Ramayana Bekasi Junction yang baru saja dibuka 17 Desember kemarin. Proyek ini merupakan gerai ke-116, yang juga menjadi ajang menampilkan wajah baru Ramayana, salah satunya dari layout store.

“Lewat kampanye #KerenHakSegalaBangsa, kami mendukung semua orang untuk menjadi keren. itu sebabnya, kami terus membuka gerai baru agar masyarakat semakin mudah mendapatkan produk fashion keren yang harganya terjangkau. Tahun ini, kami juga memiliki kampanye baru, yaitu #AwetKerennya, yang artinya produk kami tidak hanya keren, tapi juga berkualitas," ungkap Jane Melinda Tumewu, Vice President Director PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. dalam siaran persnya.

Dia mengatakan selain penguatan lewat toko offline, Ramayana pun merambah dunia ecommerce dengan membuka official store di Tokopedia dan Lazada.

"Permintaan kami dari online pun sangat tinggi. Tidak kalah dengan offline store. itu membuktikan bahwa produk kami masih terus dicari oleh konsumen dan kami terus eksis hingga sekarang. Di tahun 2018, kami yakin bisa semakin memperkuat posisi kami sebagai salah satu industri retail terbesar di indonesia,” tambah Jane.

Setyadi Surya selaku Corporate Secretary Ramayana mengatakan di 2018 mendatang Ramayana akan terus mengembangkan strategi bisnis serta eksistensinya dengan kembali membuka sejumlah gerai-gerai Ramayana lainnya.

“Kita ada wacana membuat online store sendiri, dan saat ini kita sudah bekerjasama dengan Tokopedia dan Lazada sebagai official store, untuk kedepannya kita lihat nanti sampai sejauh mana apakah Ramayana akan membuat online store sendiri,” ungkap Setyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini