Kereta Bandara Soetta: Tidak Akan Ganggu Jadwal KRL Tangerang

Bisnis.com,02 Jan 2018, 14:27 WIB
Penulis: Jaffry Prabu Prakoso
Kereta rel listrik (KRL) melintasi Stasiun Sudirman Baru di Jakarta yang masih dalam tahap penyelesaian pembangunannya pada Selasa (31/10/2017). Stasiun sepanjang 520 meter yang dibangun untuk pemberhentian kereta Bandara Soekarno-Hatta itu ditargetkan beroperasi November 2017./Antara-Hafidz Mubarak

Bisnis.com, TANGERANG -- Perjalanan kereta bandara baik dari arah Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya dipastikan tidak akan mengganggu jadwal Kereta Rel Listrik (KRL).

Kepala Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta Siswanto mengatakan dengan 42 perjalanan setiap harinya, jadwal KRL tetap berjalan sebagaimana mestinya sekalipun ditambah menjadi 82 perjalanan di awal Maret 2018 nanti.

"Per 1 Maret kita sudah mulai 82 perjalanan. Perjalanan itu sudah diperhitungkan semuanya," katanya saat ditemui wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (2/1/2018).

Pengelola kereta bandara menargetkan operasi kereta bisa ditambah lagi hingga 124 perjalanan sehingga membuat masyarakat tidak terlalu lama menunggu kereta.

Warga bisa membeli tiket kereta langsung di tempat atau secara online. Meski beberapa hari yang lalu sering dikeluhkan karena sering eror, Siswanto memastikan pelayanan tiket elektronik sudah menjadi lebih baik.

Kereta bandara nantinya akan melewati empat stasiun yakni Stasiun Manggarai-Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Duri-Stasiun Batuceper-Stasiun Bandara Soetta.

Jarak tempuh jalur sepanjang 36,3 Km ini diperkirakan mencapai 55 menit sampai 1 jam dengan waktu tunggu paling cepat 30 menit.

Setiap hari kereta bandara dari Stasiun Sudirman Baru beroperasi mulai pukul 03:51 WIB sampai 21:51 WIB. Sedangkan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta mulai pukul 06:10 WIB sampai 23:10 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini