Pidato Berapi-api di Golden Globe, Oprah Winfrey Disebut Capres AS 2020

Bisnis.com,08 Jan 2018, 16:12 WIB
Penulis: Renat Sofie Andriani
Ilustrasi/Bisnis

Kabar24.com, JAKARTA – Perhelatan Golden Globe Awards 2018 yang baru saja digelar di Los Angeles turut menyisakan pemberitaan menarik seputar pidato para peraih penghargaan, di antaranya Oprah Winfrey.

Menerima penghargaan Cecil B. Demille Lifetime Achievement Award, host kenamaan dunia ini naik ke panggung dan menyampaikan pidato berapi-api yang dipersembahkan bagi para wanita, kaum minoritas, dan kaum tertindas.

“Saya ingin semua gadis yang sedang menyaksikan saat ini untuk mengetahui bahwa ‘hari baru’ akan datang,” kata Winfrey, seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (8/1/2018).

“Dan ketika hari baru itu akhirnya menyingsing, hal itu akan terjadi karena banyaknya wanita cantik, di antaranya ada di dalam ruangan ini malam ini, dan sejumlah pria fenomenal. Mereka berjuang keras untuk memastikan membawa kita ke saat ketika tidak ada lagi yang mengatakan ‘aku juga’,” tegasnya, merujuk pada korban pelecehan seksual yang melanda Hollywood beberapa waktu terakhir.

Berbagai respons positif pun mengalir terhadap pernyataan miliarder berusia 63 tahun ini, banyak pula yang berspekulasi bahwa Oprah akan mencalonkan diri sebagai Presiden AS pada tahun 2020.

"Dia. Mencalonkan Diri," tulis John Podhoretz, editor majalan Commentary. Sementara itu, Shaun King, aktivis Black Lives Matter, dalam media sosialnya menuliskan "Oprah. 2020." 

Pemandu acara Golden Globe malam itu, Seth Meyers, bahkan berkelakar dan mendorong Oprah untuk mencalonkan diri dalam monolog pembukaannya.

Oprah pun menanggapi spekulasi yang beredar dalam media sosial tentang rencana pencalonannya pada tahun 2020 dan menyatakan tidak memiliki ambisi untuk mencalonkan diri. “Tidak, saya tidak [mencalonkan diri],” jawabnya saat ditanyai di belakang panggung perhelatan.

Meskipun ia menyangkalnya, spekulasi terkait hal ini kemungkinan akan berkembang apalagi setelah pasangan hidup Oprah, Stedman Graham, mengisyaratkan hal berbeda ketika ditanyai tentang kemungkinan pencalonannya.

“Hal ini dikembalikan kepada warga. Dia pasti akan melakukannya,” ujar Stedman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fajar Sidik
Terkini