Sandiaga Uno Dukung Go-Food Kembangkan UMKM

Bisnis.com,09 Jan 2018, 18:55 WIB
Penulis: Gemal AN Panggabean
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno saat menghadiri acara 'coffee morning' di Rumah Dinas Ketua DPRD DKI Jakarta, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (6/11)./ANTARA-Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendukung Go-Jek melalui Go-Food mengembangkan UMKM di wilayah Ibu Kota.

Menurut Sandi, fitur Go-Food yang dijadikan ajang pengembangan UMKM oleh perusahaan transportasi digital itu sejalan dengan program Oke-Oce yang menyiapkan 20.000 lapangan pekerjaan.

“Program itu baru bisa terwujud selama 5 tahun. Namun, dengan adanya Go-Food, ini akan semakin cepat,” katanya saat menggelar konferensi pers di sela acara Go-Food Festival di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Dia juga akan memadukan pasar tradisional dengan fitur digital seperti Go-Jek untuk mengembangkan UMKM. Selain itu, transportasi Transjakarta juga akan berbasis online, seperti Go-Jek dan ojek online lainnya.

Sebelumnya, CEO Go-Jek Nadiem Makarim mengatakan fitur Go-Food telah berkembang pesat. Dia mengungkapkan, 125.000 merchant telah bergabung dengan Go-Food, 80% di antaranya adalah pelaku UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini