Reshuffle Kabinet: Idrus Marham Gantikan Khofifah, Agum Gumelar Watimpres?

Bisnis.com,17 Jan 2018, 08:38 WIB
Penulis: Irene Agustine
Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham (tengah) berjabat tangan dengan Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Emil Elistyanto Dardak (kanan) menjelang penyerahan surat rekomendasi Cagub dan Cawagub Jawa Timur, di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (22/11). DPP Partai Golkar resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada pilkada Jatim 2018. ANTARA FOTO/Reno Esnir
Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo telah menyiapkan upacara pelantikan untuk sejumlah menteri dan kepala negara hari ini, Rabu (17/1/2018).
 
Berdasarkan info yang dihimpun Bisnis, kabarnya ada empat pergantian yang akan dilakukan presiden pada pemerintahannya.
 
Pertama, yaitu posisi Menteri Sosial dari Khofifah Indar Parawansa yang diperkirakan akan diisi oleh politisi Golkar, Idrus Marham.
 
"Saya dengar Idrus akan ke Istana," kata sumber Bisnis, Rabu (17/1/2018).
 
Selain itu, info lain yang diterima Bisnis adalah penggantian untuk posisi Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki. Teten dikabarkan akan digantikan oleh mantan Panglima TNI (Purn) Jenderal Moeldoko. 
 
Selanjutnya, posisi anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang akan diisi oleh Agum Gumelar untuk menggantikan Hasyim Muzadi.
 
Terakhir, nama Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf TNI AU yang akan menggantikan posisi KSAU sebelumnya yang naik menjadi Panglima TNI.
 
Adapun, belum diketahui apakah Ketua Umum Partai Golkar yang kini menjabat sebagai Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto akan diganti juga. 
 
Dalam beberapa kesempatan, Presiden Jokowi sempat mengungkapkan dirinya ingin tidak ada rangkap jabatan di pemerintahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Stefanus Arief Setiaji
Terkini