Hasil Lengkap Liga Prancis: PSG Pesta 8-0, Mantap Pimpin Klasemen

Bisnis.com,18 Jan 2018, 06:15 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Dua bomber Paris Saint-Germain, Edinson Cavani (kiri) dan Neymar da Silva Jr./Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) pesta gol 8-0 atas tamunya Dijon FCO dalam laga penutup pekan ke-21 Ligue 1 Prancis, ditandai empat gol dari Neymar da Silva Jr.

Bertarung di Stadion Parc des Princes di Paris Kamis pagi WIB (18/1/2018), Neymar mencetak quattrick dengan empat gol ke gawang Dijon pada menit ke-42, 57, 73, dan penalti menit 83.

Angel di Maria mencetak dua gol pembuka pada menit ke-4 dan 15, sedangkan Edinson Cavani dan Kylian Mbappe masing-masing memasok satu gol.

Hasil itu membuat PSG menjauhkan jarak kepemimpinannya dengan juara bertahan AS Monaco. PSG telah mengoleksi nilai 56, sedangkan Monaco yang sehari sebelumnya dipaksa seri 2-2 oleh OGC Nice, terlempar dari posisi kedua ke posisi keempat.

Hal itu disebabkan Olympique Lyonnais dan Olympique Marseille masing-masing mencatat kemenangan dengan skor 2-0. Lyon mengatasi tuan rumah En Avant Guingamp, sedangkan Marseille menundukkan tamunya Strasbourg.

Dengan demikian, posisi empat teratas dalam klasemen sementara Ligue 1 yakni PSG 56, Lyon 45, Marseille 44, dan Monaco 43. Keempat tim itu jauh meninggalkan tim-tim lain. Sebagai gambaran, peringkat kelima Nantes barfu mendulang 34 angka.

Hasil lengkap pekan ke-21: Girondins Bordeaux 0 vs SM Caen 2; Olympique Marseille 2 vs RC Strasbourg 0; AS Monaco 2 vs OGC Nice 2; Amiens SC 1 vs Montpellier HSC 1; Angers SCO 3 vs ES Troyes 1; En Avant Guingamp 0 vs Olympique Lyonnais 2; Lille OSC 1 vs Stade Rennais 2; Metz 3 vs Saint-Etienne 0; Toulouse 1 vs Nantes 1; Paris Saint-Germain 8 vs Dijon FCO 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini