Hasil Piala Presiden: Persija Buka Kemenangan, 3-0 vs PSPS

Bisnis.com,20 Jan 2018, 00:06 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Penyerang Persija Jakarta Rudi Widodo/Antara-Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta menaklukkan tim Liga 2 PSPS Pekanbaru dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

Pertandingan yang digelar pada Jumat malam (19/1/2018) ini sempat tertunda ketika memasuki babak kedua akibat lapangan tergenang air akibat hujan deras meski kemudian laga bisa diteruskan.

Tim ibu kota berjuluk Macan Kemayoran mendominasi jalannya pertandingan melawan tim yang datang dari Riau tersebut.

Sebagaimana dilansir website resmi Liga Indonesia, gol pertama Persija lahir dari penyerang andalan asal Kroasia, Marko Simic pada menit ke-25.

Adapun gol kedua tercipta melalui eksekusi penalti. Ismed Sofyan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-51.

Setelah itu di pengujung pertandingan, tepatnya pada menit ke-86, Bambang Pamungkas alias Bepe berhasil menambah keunggulan Persija. Gol Bepe hasil dari assist yang dilepaskan Sandi Sute.

Dengan kemenangan ini Persija untuk sementara menempati puncak klasemen sementara Grup D. Meski memiliki poin yang sama dengan Bali United, Persija lebih unggul selisih gol 3 berbanding 1 karena di laga beberapa jam sebelumnya, tuan rumah Bali United menang 3-2 atas Borneo FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini