Kendrick Lamar Curi Perhatian dengan 5 Penghargaan Grammy 2018

Bisnis.com,29 Jan 2018, 09:57 WIB
Penulis: Ilman A. Sudarwan
Musisi Rap Kendrick Lamar/instagram

Kabar24.com, NEW YORK - Musisi Rap Kendrick Lamar berhasil mencuri perhatian di helatan Grammy Awards 2018. Dikutip dari Reuters, sejauh ini Lamar telah mendapatkan lima piala Grammy.

Lamar, berhasil mencuri perhatian dengan memenangi lima nominasi yang disebutkan di awal acara. Dia juga berhasil kejutan dengan penampilannya tatkala membuka acara ini. Penampilannya tersebut memiliki unsur politik yang kuat.

Dalam penampilannya di awal, dia bersama tampil bersama para penari dengan gerakan ala militer di depan backdrop berupa bendera Amerika Serikat. Penyanyi berusia 30 tahun ini membawakan lagu andalannya secara medley dari mulai XXX bersama band U2, DNA, dan berakhir di lagu King's Dead.

Di lagu terakhir, para penari yang menggunakan baju berwarna merah tersebut membuat gerakan seolah tertembak dan jatuh ke lantai. Penampilannya itu langsung mengundang standing ovation dari para hadirin di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

Lamar sejauh ini telah memenangkan lima piala untuk kategori Album Rap Terbaik, Video Musik Terbaik, Lagu Rap Terbaik, Penampilan Rap Terbaik, dan Penampilan Rap/Menyani Terbaik. Lima piala tersebut membuatnya memimpin perolah piala sementara ajang ini, mengalahkan Jay-Z yang harus puas dengan tangan kosong meski namanya masuk dalam delapan kategori.

"Musik adalah benar-benar soal mengekspresikan diri sendiri dan seolah menggoreskan kuas pada kanvas untuk generasi selanjutnya. Dan hip hop benar-benar telah melakukannya," ucap Lamar ketika memberi pidato kemenangan.

Tak lupa, meski bersaing dengan Jay-Z dia juga tetap memberikan penghormatan untuk seniornya di dunia hip hop tersebut. Dia mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Jay-Z sebagai musisi hip hop veteran yang telah banyak membantu kariernya. Dia juga menambahkan sedikit nada politik dalam ucapannya dengan menyebut, "Jay untuk Presiden!"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fajar Sidik
Terkini