KABAR GLOBAL 30 JANUARI: Rencana Trump Rentan Terganjal, Singapura Geser Posisi China

Bisnis.com,30 Jan 2018, 08:57 WIB
Penulis: Aprianto Cahyo Nugroho
Presiden Amerka Serikat Donald Trump./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA– Sejumlah berita mancanegara menjadi topik utama media masa hari ini, Selasa (30/1/2018), di antaranya mengenai rencana belanja infrastruktur Donald Trump yang rentan terganjal serta Singapura yang menggeser posisi China di pasar real estat AS.

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Rencana Trump Rentan Terganjal. Rencana Presiden AS Donald Trump untuk meningkatkan belanja infrastruktur domestik berpeluang mendapat ganjalan dari Partai Demokrat AS. (Bisnis Indonesia)

Pasar Real Estat AS, Singapura Geser Posisi China. Singapura berhasil menggeser China sebagai investor terbesar asal Asia, di pasar properti komersial AS pada tahun lalu. (Bisnis Indonesia)

Alibaba Masuk Kuala Lumpur. Alibaba Group berencana menciptakan sistem kontrol lalu lintas dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan di Kuala Lumpur, Malaysia. (Bisnis Indonesia)

Akuisisi Perusahaan Bioteknologi Semarak. Aksi merger dan akuisisi perusahaan bioteknologi di awal tahun ini cukup marak. Aksi ini diawali Sanofi yang pada awal bulan ini membeli Bioverativ, perusahaan bioteknologi asal Amerika Serikat (AS). Sanofi adalah perusahaan farmasi terbesar Prancis. (Kontan)

Kalahkan China, Singapura Jadi Investor Properti Terbesar di AS. Singapura akhirnya mengungguli China sebagai negara di Asia dengan jumlah investasi properti terbesar di Amerika Serikat (AS) pada tahun 2017. Ini kali pertama Singapura menyalip China, sejak terakhir kali pada 2012 silam. (Kontan)

Rakuten Beli Asahi Fire. Perusahaan e-commerce, Rakuten Inc berencana membeli Asahi Fire & Marine Insurance Co Ltd senilai US$ 415 juta. Akuisisi tersebut untuk memperkuat portofolio layanan keuangan seiring dengan upaya Rakuten mendiversifikasi bisnis di luar bisnis belanja online. (Kontan)

Pendanaan Mobil Listrik. Alibaba Group Holding Ltd dan Foxconn Technology Co Ltd menjadi pemimpin dalam pembiayaan untuk produsen mobil listrik China Xiaopeng Motors. Nilai pembiayaan mencapai US$ 2,2 miliar. Dana tersebut digunakan untuk meningkatkan pasar kendaraan energi baru. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini