INDIA OPEN 2018: Ini Peluang Juara Wakil Indonesia di Final

Bisnis.com,04 Feb 2018, 12:12 WIB
Penulis: Stefanus Arief Setiaji
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Indonesia menempatkan tiga wakil di partai final turnamen bulutangkis India Open 2018.

Dalam partai puncak yang akan berlangsung Minggu (4/2/2018) siang, wakil Indonesia tampil di nomor ganda putri melalui pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati D. Oktavianti.

Bagaimana peluang ketiga untuk bisa tampil sebagai juara dilihat dari peringkat dan rekor pertemuan?

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan turun di partai awal menghadapi pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Greysia/Apriyani di turnamen India Open merupakan unggulan ketiga, sementara itu lawannya Jongkolphan/Rawinda menempati unggulan kedua.

Kedua pasangan ini baru bertemu sekali dengan rekor kemenangan untuk Greysia/Apriyani. Saat itu, ganda Indonesia mampu menang dua set di turnamen Korea Terbuka 2017.

Dari sisi peringkat BWF, Greysia/Apriyani lebih unggul karena masuk dalam 10 besar. Lawannya asal Thailand di luar 10 besar dunia.

Partai kedua di final India Open 2018 menampilkan ganda campuran Praveen Jordan/Melati D. Oktavianti melawan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Final di India Open merupakan pertemuan pertama bagi keduanya. Pasangan Denmark itu menempati unggulan kelima, sedangkan Praveen/Melati tidak masuk dalam unggulan.

Satu final lagi di nomor ganda putra. Pasangan nomor satu dunia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan melawan ganda putra Denmark unggulan keempat Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Final India Open menjadi rekor pertemuan kelima bagi keduanya. Dari empat pertemuan sebelumnya, Marcus/Kevin unggul dengan skor 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Stefanus Arief Setiaji
Terkini