Pejabat Senior Korut Bakal Hadiri Pembukaan Olimpiade Pyeongchang

Bisnis.com,05 Feb 2018, 09:27 WIB
Penulis: Annisa Margrit
Presiden Presidium Majelis Rakyat Agung Kim Yong Nam menghadiri 17th Non Aligned Summit di Porlamar, Venezuela, pada 17 September 2016./Reuters-Marco Bello

Bisnis.com, JAKARTA - Pejabat senior Korea Utara akan menyambangi Korea Selatan untuk menghadiri pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang.

Presiden Presidium Majelis Rakyat Agung Korea Utara (Korut) Kim Yong Nam memimpin delegasi yang terdiri dari 22 orang pada Jumat (9/2/2018) untuk kunjungan selama tiga hari ke Korea Selatan (Korsel).

Reuters melaporkan Senin (5/2/2018), kantor berita KCNA dari Korut mengonfirmasi Kim akan datang ke pembukaan Olimpiade Musim Dingin yang akan diselenggarakan di Pyeongchang, Korsel.

Kunjungan ini membuka harapan digelarnya pertemuan tingkat tinggi selama penyelenggaraan acara olahraga pada 9-25 Februari 2018. Tidak hanya mempertemukan kedua negara, pembicaraan tingkat tinggi juga diharapkan melibatkan AS.

Adapun upacara pembukaan akan turut dihadiri oleh Wakil Presiden AS Mike Pence, Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe, dan sejumlah pemimpin dunia lainnya.

Presiden Korsel Moon Jae In telah menghubungi Presiden AS Donald Trump dan mengatakan momentum membaiknya hubungan Korsel-Korut akan berlanjut. Sementara itu, Trump menilai partisipasi Korut pada Olimpiade kali ini akan menghasilkan sesuatu yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini