Hasil Liga Italia: Lazio Dipecundangi Gol Injury Time vs Genoa

Bisnis.com,06 Feb 2018, 06:21 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Gelandang Genoa Diego Laxalt setelah mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Lazio di ujung pertandingan./Reuters-Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA - Lazio menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2 setelah gagal mencegah kebobolan ketika pertandingan penutup pekan ke-23 Serie A Italia melawan Genoa telah memasuki injury time.

Bertarung di Stadion Olimpico Roma pada Selasa pagi WIB (6/2/2018), skor imbang tanpa gol hingga wasit Fabio Maresca mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, Genoa memimpin 1-0 pada menit ke-55 berkat gol mantan penyerang Lazio, Goran Pandev, dengan peran antagomisnya di hadapan eks-para pendukungnya.

Dia terbaring di lapangan seakan-akan cedera, tetapi segera bangkit dan melompat untuk memimpin satu skema serangan balik yang berujung tendangan mendatarnya ke sudut kanan bawah gawang tuan rumah yang dikawal Thomas Strakosha.

Pandev, penyerang berusia 34 tahun asal Masedonia, pernah merumput bersama Lazio pada 2004 hingga 2009 sebelum kemnudian pindah ke Inter Milan, Napoli, Galatasaray dan bergabung ke Genoa 3,5 tahun yang lalu.

Lazio berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 hanya berselang 4 menit dari gol Pandev. Marco Parolo cukup sedikit membelokkan umpan panjang bek Martin Caceres dan menyarangkan bola di sudut kanan bawah gawang Genoa yang dikawal Mattia Perin.

Genoa sempat menjaringkan bola pada menit ke-80 melalui Diego Laxalt, tetapi dianulir setelah Maresca mencermati video pembantu wasit (VAR). Laxalt terlihat sempat menahan bola dengan tangan kiri ketika memenangi duel dengan bek Juventus Caceres, seniornya di Timnas Uruguay, sehingga skor tetap 1-1.

Namun, akhirnya Laxalt berhasil mencetak gol penentu kemenangan setelah pada injury time sukses menanduk bola hasil umpan lambung silang yang dilepas Oscar Hiljemark dari sisi kiri pertahanan tuan rumah. Skor akhir 1-2 untuk Genoa.

Dengan hasil itu, Lazio tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 46, sedangkan Genoa di peringkat ke-13 dengan nilai 24. Adapun dua posisi teratas diisi Napoli (60) dan Juventus (59).

Hasil lengkap pekan ke-23: Sampdoria 1 vs Torino 1; Inter Milan 1 vs Crotone 1; Hellas Verona 0 vs AS Roma 1; Atalanta Bergamo 1 vs Chievo Verona 0; Bologna 1 vs Fiorentina 2; Udinese 1 vs AC Milan 1; Juventus 7 vs Sassuolo 0; Cagliari 2 vs SPAL 0; Benevento 0 vs Napoli 2; Lazio 1 vs Genoa 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini