J&T Express Ekspansi ke Asia Tenggara

Bisnis.com,06 Feb 2018, 19:04 WIB
Penulis: Jaffry Prabu Prakoso
Ilustrasi aktivitas jasa kurir dan logistik/Reuters-Jason Lee

Bisnis.com, JAKARTA - Tumbuhnya perdagangan elektronik (e-commerce) di Asia Tenggara dalam 5 tahun terakhir membuat perusahaan jasa kurir J&T Express semakin yakin untuk mengembangkan bisnisnya ke pasar regional.

Key Account Manager J&T Express Iwan Senjaya mengatakan sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman asli Indonesia, J&T Express akan melakukan ekspansi ke dua negara di Asia Tenggara, yaitu Malaysia dan Vietnam pada Maret 2018.

“Hal ini menjadi wujud pencapaian visi J&T Express untuk menjadi perusahaan pengiriman berbasis teknologi internet dengan jangkauan sampai Asia Tenggara,” ujarnya di Jakarta pada Selasa (6/2/2018).

Iwan menambahkan Malaysia dan Vietnam memiliki pertumbuhan e-commerce yang baik serta pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

Berdasarkan Statista.com, pendapatan di pasar belanja daring Malaysia mencapai US$ 1.076 pada tahun 2017. Sedangkan Vietnam berada di peringkat tiga teratas pasar Internet yang sedang berkembang di mana pada 2015 dengan pertumbuhan lebih dari 39%.

Menurut Iwan, berkembangnya bisnis e-commerce tentu membutuhkan jasa pengiriman yang juga mendukung dengan baik. J&T Express optimistis menghadirkan pengalaman jasa pengiriman premium di Malaysia dan Vietnam.

“Pada 2019 kami akan ekspansi ke negara lainnya. Kita akan tunjukkan sebagai brand lokal bisa [bersaing] keluar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini