Hasil Liga Italia: Habisi Lazio, Napoli Kembali Gusur Juventus

Bisnis.com,11 Feb 2018, 07:32 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Para pemain Napoli merayakan gol ke gawang Lazio./Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli kembali mengalih alih posisi teratas klasemen sementara Serie A Italia setelah dalam pertandingan pada Minggu pagi WIB (11/2/2018) menggasak Lazio dengan skor telak 4-1.

Di Stadion San Paolo di Napoli, tuan rumah berjuluk Partenopei sempat dikejutkan dengan gol cepat tamu yang datang dari ibu kota, Roma.

Lazio sempat memimpin pada menit ke-3 lewat kontribusi gol Stefan de Vrij setelah menyambar assit top skor sementara Serie A Ciro Immobile. Napoli perlu 40 menit untuk mampu memberikan gol balasan lewat Jose Maria sehingga skor 1-1 ketika turun minum.

Memasuki babak kedua, berjalan 9 menit, Napoli diuntungkan dengan gol bunuh diri pemain Lazio Wallace dos Santos. Hanya berselang 2 menit kemudian, Napoli berbalik unggul 2-1 setelah Mario Ruis menjebol gawang Lazio yang dikawal kiper Thomas Strakosha.

Bomber Dries Mertens kemudian menambahi keunggulan tuan rumah dengan sebiji gol lagi pada menit ke-73 untuk menjadikan skor akhir 4-1.

Dengan hasil tersebut, Napoli balik ke posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 63 atgau satu lebih baik dari juara bertahan Juventus yang sehari sebelumnya menundukkan Fiorentina dengan skor 2-0.

Hasil pekan ke-24 hingga Minggu pagi WIB: Fiorentina 0 vs Juventus 2; SPAL 0 vs AC Milan 2; Crotone 1 vs Atalanta Bergamo 1; Napoli 4 vs Lazio 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 11 Februari:

18:30   Sassuolo vs Cagliari

21:00   Inter Milan vs Bologna

21:00   Chievo Verona vs Genoa

21:00   Sampdoria vs Hellas Verona

21:00   Torino vs Udinese

Senin, 12 Februari:

02:45   AS Roma vs Benevento.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini