Habib Rizieq Pulang? Panitia Penjemputan Bentuk Banyak Divisi

Bisnis.com,20 Feb 2018, 20:03 WIB
Penulis: Sholahuddin Al Ayyubi & Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Panitia Penjemputan Imam Besar (PPIB) Habib Rizieq Shihab tengah melakukan konsolidasi persiapan akhir untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia./JIBI-Sholahudin Al Ayyubi

Kabar24.com, JAKARTA--Panitia Penjemputan Imam Besar Rizieq Shihab mengaku telah menyiapkan acara istighotsah, Maulid Nabi serta sejumlah divisi yang dibentuk untuk menjemput kedatangan pendiri Front Pembela Islam (FPI)‎ tersebut.

Ketua Divisi Humas PPIB Novel Bamukmim mengaku telah mengumpulkan ribuan umat Islam untuk menggelar doa bersama agar Rizieq Shihab pulang ke Indonesia. Menurutnya, acara istighotsah dan Maulid Nabi yang diselenggarakan di Masjid Baitul Amal, Cengkareng akan terus dilakukan hingga mendapatkan kepastian Rizieq Shihab pulang ke Tanah Air.

"Mari kita doakan selaku umat yang menghendaki beliau kembali. Insya Allah istikharah beliau [Rhizieq Shihab] mengarahkan beliau kembali pukul 20.00 waktu Arab Saudi malam ini," tuturnya, Selasa (20/2/2018).

Dia mengatakan panitia penjemputan ‎juga sudah menyiapkan sejumlah divisi untuk menyambut kedatangan Rizieq Shihab seperti divisi media, divisi kesehatan, logistik dan sound sistem serta pelengkapan lainnya. Dia optimistis Rizieq Shihab akan pulang malam ini.

"Dalam rangka menunggu beliau kembali, kami sudah menyiapkan acara istighotsah dan Maulid Nabi di posko penjemputan di Masjid Baitul Amal, Cengkareng," katanya.‎

Rizieq Shihab pergi ke Arab Saudi pada akhir April 2017 untuk melakukan ibadah umrah. Sebulan setelah kepergian Rizieq Shihab, dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian dalam perkara dugaan tindak pidana pornografi.

Isu seputar kepulangan Rizieq Shihab sempat beredar beberapa kali sejak tahun lalu, tetapi Rizieq tidak kunjung pulang ke Indonesia.

Kali ini, terkait rencana kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia telah dibentuk PPIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini