Pelemahan Pasar Obligasi Tekan Imbal Hasil Reksa Dana Pendapatan Tetap

Bisnis.com,26 Feb 2018, 17:42 WIB
Penulis: Tegar Arief
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pelemahan pasar obligasi pemerintah menyebabkan menurunnya kinerja indeks reksa dana pendapatan tetap pada pekan ketiga bulan kedua tahun ini.

Dari data yang dirilis Infovesta Utama, Senin (26/2/2018), pada sepekan terakhir rata-rata kinerja reksa pendapatan tetap yang tercermin dalam Infovesta Fixed Income Fund Index cukup mengecewakan yakni -0,38%.

Sementara itu, indeks lainnya mencatatkan kinerja positif, khususnya reksa dana yang memiliki underlying asset pada saham sejalan dengan penguatan pasar saham. Rata-rata reksa dana saham yang tercermin pada Infovesta Equity Fund Index mencatatkan imbal hasil atau return sebesar 0,65%.

Hal yang sama juga berlaku oada reksa dana campuran. Sepanjang pekan lalu, rata-rata kinerja reksa dana campuran yang tercermin pada Infovesta Balanced Fund Index berhasil mencatatkan return sebesar 0,25%.

Adapun untuk reksa dana pasar uang berdasarkan Infovesta Money Market Fund Index pada pekan lalu berhasil menorehkan kinerja sebesar 0,10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ana Noviani
Terkini