TRG Tanam Dana Segar ke ceknricek.com

Bisnis.com,02 Mar 2018, 19:29 WIB
Penulis: Saeno
Penandatanganan kesepakatan kerjasama TRG dan ceknricek/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Teknologi Riset Global (TRG) Modal Ventura melebarkan sayapnya ke bisnis media. Hal itu dilakukan dengan menanamkan dana segar kepada ceknricek.com.

Kesepakatan penanaman modal tersebut ditandantangani Direktur TRG Noerman Taufik dengan CEO ceknricek.com, Fikar Rizky Mohamad, di Jakarta, Kamis (1/3/2018) malam di Narcissus Room, Hotel Mulia, Jakarta.

Acara tersebut dihadiri Komisaris Utama ceknricek.com Ilham Bintang dan komisaris Bintang Group Marah Sakti Siregar.

Menurut Noerman, dana yang diinvestasikan TRG Modal Ventura kepada ceknricek.com sebesar 35%, “Jumlah ini cukup untuk membangun dan memperkuat startup berita ceknricek.com,” kata Noerman dalam keterangan resmi, diterima Jumat (2/3/2018).

Ketertarikan TRG menanamkan investasinya ke ceknricek.com, menurut Noerman Taufik, karena konsep pemberitaannya yang berbeda.

Ceknricek.com menyajikan 10 persen berita, 30 persen edukasi, dan 60 persen hiburan.

TRG Modal Ventura adalah salah satu perusahaan teknologi telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan yang dimiliki Sakti Wahyu Trenggono ini dikenal sebagai penyedia menara telekomunikasi Indonesian Tower dan perangkat Broadband Wireless Access melalui TRG Wimax.

TRG juga menggarap bisnis Cloud Computing melalui merek Indonesian Cloud.

TRG juga mengembangkan bisnis e-commerce dengan mendirikan JD.id sejak 2015. Situs jualan online tersebut menggandeng mitra dari perusahaan e-commerce ternama asal China, yakni JD.com.

Sehari sebelumnya, kesepahaman investasi juga ditandatangani Fikar dengan A-Wing Group Jepang.

Ceknricek.com melalui PT Bintang Angkasa Berjaya, juga bekerja sama dengan PT Regio Aviasi Industri (RAI), pemilik patent dan produsen pesawat R80.

Dalam kerja sama itu, Bintang Angkasa Berjaya diberi mandat menjadi penyelenggara penggalangan dana dari para Diaspora Indonesia di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini