PIALA OSCAR 2018: Coco Kukuhkan Gelar Film Animasi Terbaik

Bisnis.com,05 Mar 2018, 11:11 WIB
Penulis: Annisa Margrit
Sutradara Lee Unkrich dan Darla K. Anderson menunjukkan piala Oscar 2018 kategori Film Animasi Terbaik untuk Coco./Reuters-Mike Blake

Bisnis.com, JAKARTA -- Coco berhasil menyabet penghargaan Film Animasi Terbaik dalam Piala Oscar 2018, yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, AS pada Minggu (4/3/2018) waktu setempat. 

Film ini bercerita mengenai Miguel Rivera, seorang bocah lelaki berusia 12 tahun yang ingin menjadi musisi tapi ditentang oleh keluarganya. Dia kemudian meminjam gitar musisi idolanya yaitu Ernesto de la Cruz dan tanpa sengaja memasuki dunia arwah.

Dilansir The Guardian, Senin (5/3/2018), piala ini menambah panjang deretan penghargaan yang sudah diterima Coco. Sebelumnya, film garapan Lee Unkrich itu meraih penghargaan film animasi terbaik versi Golden Globe, Bafta, New York Film Critics Circle dan Producers Guild, serta 11 penghargaan lain dari Annie Awards--yang khusus diselenggarakan untuk film animasi.

Adapun nomine lainnya dalam kategori ini adalah The Boss Baby, Loving Vincent, Ferdinand, dan The Breadwinner.

Selain Film Animasi Terbaik, film yang digarap oleh Pixar ini juga menjadi jawara dalam kategori Lagu Orisinal Terbaik dalam Oscar 2018. Lagu ini dinyanyikan oleh Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez.

Sementara itu, lagu lainnya juga menjadi nomine adalah Mighty River dari film Mudbound, The Mystery of Love dari Call Me by Your Name, Stand Up for Something dari Marshall, dan This Is Me dari film The Greatest Showman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini