BNI Segera Luncurkan Aplikasi Pengiriman Uang dari Luar Negeri, Biaya Lebih Murah

Bisnis.com,08 Mar 2018, 14:08 WIB
Penulis: Abdul Rahman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) akan meluncurkan aplikasi mobile banking khusus pengiriman uang dari luar negeri.

GM Divisi Internasional BNI Henry Pandjaitan mengatakan, peluncuran aplikasi akan dilakukan langsung di Singapura pada 11 Maret 2018.

"Aplikasi ini akan memudahkan pekerja migran Indonesia di luar negeri karena bisa mengirim uang kapan saja," katanya di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Setelah peluncuran di Singapura, aplikasi tersebut akan segera diterapkan juga di negara lain seperti Malaysia, Hongkong dan Taiwan. Negara-negara tersebut dipilih karena merupakan negara tujuan pekerja migran Indonesia (PMI).

"Kami mau tahun ini negara-negara Asia sudah masuk semua," imbuhnya.

Pengiriman uang menggunakan aplikasi tersebut akan lebih murah. BNI mematok biaya pengiriman SGD5 jika melalui aplikasi. Sedangkan jika mengirim lewat outlet sekitar SGD30.

Dalam pengoperasian aplikasi ini BNI menggandeng perushaan teknologi finansial lokal. Selain itu, PMI yang bisa menggunakan layanan tersebut bukan hanya nasabah BNI, tetapi terbuka untuk bank lain juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Farodilah Muqoddam
Terkini