Bank Danamon Hadirkan Layanan D-Wallet

Bisnis.com,13 Mar 2018, 17:45 WIB
Penulis: Nirmala Aninda
Karyawan melayani nasabah di Kantor Cabang Bank Danamon, Jakarta, Jumat (28/4)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (Bank Danamon) menghadirkan layanan dompet digital yang disebut dengan D-Wallet.

Layanan ini merupakan jasa layanan elektronik berbasis server, melalui kerja sama co-branding dengan PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU).

Direktur SME, Consumer Banking, dan Branch Network Bank Danamon Michellina Triwardhany mengatakan layanan D-Wallet merupakan jawaban bagi gaya hidup masyarakat saat ini yang serba digital.

"Inisiatif ini juga mendukung gerakan non-tunai yang ditetapkan pemerintah serta menambahkan akses layanan perbankan bagi yang belum mendapatkannya," ujarnya pada peluncuran D-Wallet di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Fitur yang ditawarkan melalui D-Wallet antara lain tarik tunai melalui gerai minimarket Alfamart, Lawson dan Dan+Dan, pembelian voucher diskon, hingga pembelian produk investasi.

Melalui kerja sama co-branding ini, D-Wallet memungkinkan pembayaran di seluruh merchant online yang telah bekerja sama dengan DOKU seperti AliExpress, Lazada dan lain lain.

Pemegang D-Wallet juga dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan seperti BPJS dan PDAM.

Untuk fitur lainnya, D-Wallet memiliki layanan transfer antar pengguna, transfer dana ke rekening Bank Danamon atau bank lainnya.

Saldo D-Wallet dapat diisi atau top-up secara non tunai melalui jaringan layanan Bank Danamon seperti ATM dan mobile banking atau melalui gerai Alfamart, Lawson serta Dan+Dan.

Consumer Lending and E-Channel Head Bank Danamon Djamin Nainggolan menuturkan layanan ini akan memberikan kemudahan transaksi non tunai bagi pengguna.

Selain itu dia memastikan layanan ini aman untuk digunakan karena setiap transaksi dalam D-Wallet diwajibkan menggunakan pin atau token jika transaksi dilakukan offline.

"[Selain itu] dalam proses pembayaran tidak perlu mencantumkan informasi rekening perbankan atau kartu kredit," ujar Djamin.

Terdapat dua 2 jenis pengguna D-Wallet yaitu pengguna regular dan pengguna premium dengan batas maksimal saldo masing-masing Rp1 juta untuk regular dan Rp10 juta untuk premium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini