Hasil All England 2018: Tontowi/Liliyana Dikalahkan Hafiz/Gloria

Bisnis.com,16 Mar 2018, 08:01 WIB
Penulis: Newswire
Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melaju ke babak perempat final All England 2018, yang digelar di Birmingham, Inggris, Kamis, 15 Maret 2018. Owi/Butet, sapaan akrab mereka, harus kalah dari junior mereka di pelatnas, Hafiz Faizal/Gloria Emanuele Widjaja, dalam pertandingan ketat tiga game, 18-21, 21-15, dan 30-29.

Menghadapi unggulan pertama di All England ini, tak membuat Hafiz/Gloria gentar. Mereka justru tampil rileks dan tak mudah melakukan kesalahan. Meski begitu, di set pertama mereka harus takluk 18-21.

Memasuki set kedua, pertandingan semakin sengit. Beberapa kali memimpin, Owi/Butet justru harus berbalik kalah 21-15. Pada game penentuan, kejar mengejar angka pun tak terhindarkan.

Owi/Butet yang berhasrat meraih gelar All England keempat mereka tampil dominan. Namun pasangan muda Hafiz/Gloria mampu mengimbangi permainan mereka. Owi/Butet bahkan nyaris menang setelah sempat mencapai match point 19-20. Namun dengan ketenangannya, Hafiz/Gloria mampu mengamankan angka.

Pertandingan berlanjut hingga skor imbang terjadi beberapa kali, yakni 26-26, 27-27, hingga 29-29. Di poin penentuan, smash keras Hafiz menyambut bola tanggung Owi gagal dihentikan oleh Butet. Shuttlecock pengembalian Liliyana keluar dan memastikan skor akhir 30-29 untum kemenangan Hafiz/Gloria

Dengan hasil ini, Hafiz/Gloria menyusul dua wakil Indonesia lain yang telah lebih dulu melangkah ke babak perempat final All England. Mereka adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini