Mark Hughes Dianggap Pas Buat Southampton

Bisnis.com,19 Mar 2018, 21:34 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Pelatih Southampton Mark Hughes/Reuters-Paul Hackett

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih baru Mark Hughes memberi dampak positif di Southampton dan ia bisa menjadi orang yang tepat untuk menghidupkan kembali klub Liga Inggris yang sedang berjuang itu, kata gelandang Pierre-Emile Hojbjerg.

Hughes, yang dipilih sebagai pengganti pelatih asal Argentina Mauricio Pellegrino pekan lalu, mulai menangani timnya saat Southampton mengalahkan Wigan Athletic 2-0 di perempat final Piala FA, Minggu.

"Saya pikir saya berbicara atas nama semua orang ketika hasilnya positif dan dia telah memberi energi dan getaran yang baik, sebuah awal baru yang baru," kata Hojbjerg seperti dikutip oleh Daily Echo.

"Dia banyak bekerja pada intensitas, disiplin dan keinginan untuk mengambil porsi tambahan, melakukan apa yang harus kita lakukan sebagai tim dan individu dalam posisi dan dasar kita sendiri.

"Seperti yang telah kami katakan berkali-kali, kami memiliki tim yang sangat bagus, beberapa pemain bagus, dan mungkin ini sangat sesuai. Tidak ada yang sempurna di dunia ini tapi ini adalah awal yang baik."

Mantan bos Stoke City memiliki tugas yang lebih berat di tangannya di liga, di mana Southampton terpaut dua poin dari degradasi di posisi 18 dengan delapan pertandingan tersisa untuk dimainkan, namun Hojbjerg memusatkan perhatian pada hal positif.

"Ini bagus, perasaan yang hebat dan juga sepak bola. Seminggu yang lalu dunia serasa turun dan hari ini kita berada di semifinal Piala FA," tambah Hojbjerg.

"Ini tentu saja tidak mengubah posisi di liga tapi mari fokus pada ini dan tersenyum tentang semifinal. Setelah kalah, Anda selalu ingin membalas lebih keras lagi dan saya pikir kami melakukannya hari ini."

Hughes akan memimpin pertandingan liga pertamanya saat Southampton melakukan perjalanan ke tim posisi 17 West Ham United pada 31 Maret, sebelum pertandingan semifinal Piala FA melawan Chelsea bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini