Platform Quipper Video Diklaim Hantarkan 100% Penggunanya Lulus Ujian Nasional

Bisnis.com,22 Mar 2018, 18:58 WIB
Penulis: Yoseph Pencawan
Tri Nuraini, Public Relations & Marketing Manager Quipper Indonesia berbicara kepada wartawan di Jakarta, Rabu 21 Maret 2018./JIBI-Yoseph Pencawan

Bisnis.com, JAKARTA - Quipper Indonesia mengklaim platform pendidikan digital yang dioperasikannya telah membantu para penggunanya secara signifikan pada 2017.

Tri Nuraini, Public Relations & Marketing Manager Quipper Indonesia mengungkapkan platform visual bernama Quipper Video telah mengantarkan para “Quipperian” lulus Ujian Nasional (UN) 100%.

"Dari keseluruhan Quipperian, tercatat 72,7% mencapai nilai di atas 65 dan 93,7% puas belajar materi persiapan UN dengan menggunakan Quipper," katanya di Jakarta, belum lama ini.

Tak hanya itu, lanjut dia, sekitar 39% pengguna Quipper berhasil lulus jalur SNMPTN 2017 pada perguruan tinggi negeri (PTN) pada klaster yang berisi PTN favorit, seperti ITB, UGM,UI, IPB, Unibraw, ITS, Unair, Unhas, Undip, Unpad, Unand dan UNS. Pada SBMPTN, tercatat 41% Quipperian lulus jalur SBMPTN.

Dari persentase tersebut sekitar 37% di antaranya diterima di PTN Klaster A, sebanyak 23% diterima pada PTN Kluster B dan 38% diterima di PTN Kluster C. Dari persentase penerimaan itu, sekitar 51% di antaranya berhasil masuk pada pilihan pertama dan 49% pada pilihan kedua.

Quipper Indonesia pun kini telah mengoperasikan layanan pendidikan terbaru untuk membantu memersiapkan siswa menghadapi Ujian Nasional dan SBMPTN, yakni Masterclass. Layanan yang sebenarnya sudah diluncurkan mulai 13 Maret 2018 ini bisa digunakan oleh siswa yang terdaftar sebagai pengguna Quipper Video.

"Secara garis besar, layanan ini memiliki dua fitur utama, yaitu Tanya Tutor dan Bimbingan Online."

Fitur live chat dapat dimanfaatkan mulai dari diskusi materi pelajaran, tanya soal, hingga diskusi mengenai kiat-kiat untuk lolos Ujian Nasional dan SBMPTN. Sedangkan fitur Bimbingan Online adalah layanan di mana siswa akan diberikan pembimbing pribadi yang akan membantu siswa dalam menyusun rencana belajarnya sesuai dengan kebutuhan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fajar Sidik
Terkini