Bank Danamon Diakuisisi Perusahaan Jepang, Ini Harapan Adira Finance Sebagai Anak

Bisnis.com,22 Mar 2018, 06:15 WIB
Penulis: Reni Lestari

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. atau Adira Finance berharap sinergi dengan perusahaan Jepang ke depan lebih menguat, menyusul akuisisi yang dilakukan oleh Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ, Ltd. terhadap 73,8% saham perusahaan induk, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

“Pabrikan mobil kan rata-rata dari Jepang. Kami berharap sinergi bisa lebih baik dengan induk perusahaan yang dari Jepang,” kata  Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli di Jakarta, Rabu (21/3). 

Selain itu, Hafid juga berharap dukungan pendanaan lebih terbuka lebar, terutama bila mengingat Bank of Tokyo Mitsubishi merupakan lembaga keuangan terkemuka di Jepang.  

“Diharapkan bisa terbantu [sumber pendanaannya], layaknya dimiliki perusahaan bank yang besar,” kata Hafid. 

Akuisisi sebagian besar saham Bank Danamon diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung di Jakarta, Selasa (20/3). 

Hal itu diputuskan setelah adanya kesepakatan jual beli saham bersyarat Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc., The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd. dengan Asia Financial Indonesia Pte. Ltd. (AFI) dan entitas-entitas lainnya. 

AFI merupakan anak perusahaan Fullerton Financial Holdings Pte. Ltd yang sebelumnya memiliki 73,8% saham Bank Danamon. (Reni Lestari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggi Oktarinda
Terkini