Festival Sepak Bola Anak Cetak Kader Timnas Merah Putih

Bisnis.com,25 Mar 2018, 20:59 WIB
Penulis: Nurudin Abdullah
Menpora Imam Nahrawi (kanan) berbincang dengan peserta Festival Sepakbola Anak-anak, di Ciracas, Jakarta, Minggu (25/3/2018)/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung penyelenggaraan festival sepakbola anak-anak bertajuk Garuda Anak Nusantara di gedung olahrga Ciracas, Jakarta pada 24-25 Maret 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan festival tersebut membuat kegembiraan anak-anak pesepakbola nusantara yang diharapkan dapat menjadi bagian dari pembinaan pada jenjang U-9, U-10, dan U-12.

“Dukungan dunia usaha juga patut dihargai, karena tanpa dukungan semua pihak terlebih kalangan swasta sulit rasanya masa depan sepakbola dapat dijagokan,” katanya, Minggu (25/3/2018).

Dia dalam situs resmi Kemenpora, menjelaskan Garuda sebagai bagian dari dunia usaha yang mendukung pembinaan anak-anak Indonesia yang bercita-cita menjadi pemain hebat di masa mendatang.

Kepada anak-anak, lanjutnya, diminta agar terus berdisiplin, sportif, semangat, mengikuti arahan guru, menerapkan ilmu yang diberikan pelatih, dan selalu berterima kasih serta mohon doa orang tua.

“Hanya dengan hal-hal tersebut maka kesuksesan menjadi pemain dan nantinya menjadi Tim Nasional (Timnas) Merah Putih dapat tercapai,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Festival Sepakbola Anak-anak, Endra Gunawan, menjelaskan total peserta festival tersebut mencapai sebanyak 96 tim dari Jadebotabek, Bangka, dan Bandung.

Dari festival itu, lanjutnya, diharapkan nanti akan muncul bibit-bibit pemain sepakbola yang berkualitas, memiliki skill bagus, sehingga Indonesia yang jumlah penduduknya sangat banyak tidak akan kekurangan pemain andal.

"Diharapkan dari festival ini muncul bibit-bibit pesepakbola nasional yang handal," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini