Penjualan DVD dan Blu-ray ‘Jumanji’ Tertinggi di Amerika

Bisnis.com,02 Apr 2018, 23:18 WIB
Penulis: Ilman A. Sudarwan
Jumanji: Welcome to the Jungle/youtube

Bisnis.com, LOS ANGELES – Film Jumanji: Welcome to The Jungle mendapatkan sukses besar kala berhasil meraup pendapatan sebesar sekitar US$950 juta dari penayangannya di seluruh dunia. Kini, kesuksesan itu berlanjut saat mereka merilis kepingan DVD dan Blu-ray mereka di Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari Variety.com, berdasarkan data penjualan per 24 Maret 2018, pada debutnya di dunia DVD dan Blu-ray film ini berhasil film terlaris pada chart NPD VideoScan yang mengihitung jumlah penjualan film dala bentuk DVD dan Blu-ray. Film ini juga menjadi film dengan penjualan kepingan Blu-ray tertinggi di A.S.

Keberhasilan Jumanji merangsek ke posisi pertama, membuat film Justice League harus rela turun ke posisi kedua. Jumlah penjualan kepingan DVD dan Blu-ray mereka hanya mencapai 35% penjualan Jumanji. Namun, pada pekan debutnya, film ini juga berhasil memuncaki kedua chart tersebut, sama seperti Jumanji.

Sementara itu, film Pitch Perfect 3 yang juga baru saja merilis versi DVD dan Blu-ray mereka harus puas duduk di posisi ketiga. Film komedi musikal ini sebelumya berhasil meraup pendapatan sebesar US$104,9 juta dari bioskop kawasan Amerika Utara.

Pada posisi keempat, film animasi Coco tetap berada di posisinya. Sementara di bawahnya, bertengger film animasi lainnya Ferdinand. Namun dalam daftar penjualan Blu-ray saja, peringkat ke-5 ini diisi oleh film Thor: Ragnarok.

Berdasarkan data dari NPD, 58% penjualan Jumanji berasal dari kategori Blu-ray, dengan 7% di antaranya berasal dari kategori 4K Ultra HD Blu-ray. Selain itu, film ini juga berhasil memuncaki daftar peminjaman film dalam kategori Media Play News.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini