Kuartal I/2018, Pendapatan Astra Graphia (ASGR) Tumbuh 9%

Bisnis.com,11 Apr 2018, 16:46 WIB
Penulis: Novita Sari Simamora
Jajaran Direksi PT Astra Graphia Tbk. dalam RUPS Tahunan dan Paparan Publik 2018/Bisnis-Novita S. Simamora

Bisnis.com, JAKARTA—PT Astra Graphia Tbk. membukukan pendapatan kuartal I/2018 senilai Rp630 miliar, tumbuh 9% year on year.

Presiden Direktur Astra Graphia Herrijadi Halim mengatakan, perseroan membukukan pendapatan yang cukup baik karena semua unit usaha bertumbuh. Dia mengungkapkan, solusi dokumen bertumbuh 10% yang dihasilkan dari penjualan unit mesin.

Sementara itu, solusi teknologi informasi tumbuh 2% yang dihasilkan dari penjualan barang jadi (infrastruktur hardware dan software). Dia mengungkapkan, solusi perkantoran bertumbuh 37% pada kuartal I/2018, karena didongkrak oleh bisnis e-commerce Axiqoe.

“Kami akan terus berinovasi untuk memberikan layanan bernilai tambah di bidang solusi percetakan dan digital,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Sebagai informasi, pada 2017, ASGR telah membukukan pendapatan bersih senilai Rp3,91 triliun, naik 44% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Sepanjang 2017, pendapatan dikontribusikan dari pertumbuhan unit usaha solusi perkantoran, melakui entitas anak AXI dengan bisnis e-conmerce Axiqoe.

Pada tahun lalu, bisnis dokumen dan teknologi informasi masing-masing mencatatkan penurunan 2% dan 11%. Untuk menaikkan pendapatan, ASGR berinovasi dengan menghadirkab produk-produk yang bisa mencetak di semua media (kertas, tekstil, plastik) dan produk finishing cutting, photobook, print on demand.

Pada tahun ini, Grup Astra memproyeksikan pertumbuhan laba dan pendapatan masing-masing 10%. Strategi yang dilakukan pada tahun ini, kata Herrijadi, melakukan inovasi dan memanajemen biaya-biaya serta meningkatkan produktivitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ana Noviani
Terkini