Hasil Badminton Asia Championships 2018: Tontowi/Liliyana dan Rizki/Della ke Semifinal

Bisnis.com,27 Apr 2018, 18:34 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Selebrasi pebulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir/JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil maju ke babak semifinal Badminton Asia Championships 2018 setelah mengandaskan pasangan tuan rumah He Jinting/Du Yue, Jumat (27/4/2018) di Wuhan, China.

Tontowi/Liliyana menang lewat pertarungan tiga set 21-11, 9-21 dan 21-10 dalam waktu 42 menit.

Di babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan menunggu pemenang antara Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong atau Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Langkah Tontowi/Liliyana juga diikuti ganda putri Rizki Amelia Pradipta. Della Destiara Haris yang mengalahkan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao 21-12 dan 21-12 dalam waktu 45 menit.

Di babak semifinal Rizki/Della akan ditantang pasangan Jepang lainnya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Yuki/Sayaka maju ke fase empat besar setelah menundukkan ganda Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan 21-19 dan 21-13.

Selain Tontowi/Liliyana dan Rizki/Della, Indonesia di babak perempat final Badmiton Asia Championships ini juga meloloskan Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Ricky Karanda/Debby Susanto.

Greysia/Apriani ditantang musuh bebuyutannya Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan Ricky/Debby lawan Wang Yilyu/Huang Dongping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini