Eddy Logam Kembali Pimpin Iperindo 2018-2022

Bisnis.com,03 Mei 2018, 20:40 WIB
Penulis: Akhmad Mabrori
Suasana pembuatan kapal di galangan kapal Batam, Senin (5/2/2018)./ANTARA-Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Eddy Kurniawan Logam, pimpinan PT Logindo Samudera Makmur, terpilih sebagai Ketua Umum DPP Ikatan Perusahaan Industri Galangan Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (Iperindo) periode 2018-2020.

Bursa calon Ketua Umum Iperindo itu diramaikan tiga kandidat yakni; Eddy K.Logam dari PT.Logindo Samudera Makmur yang merupakan petahana, Yance Gunawan (PT. Dumas Tanjung Perak Shipyard) dan Askan Naim (PT.Krakatau Shipyard).

Pemilihan Ketua Umum Iperindo masa bakti empat tahun mendatang itu dilaksanakan dalam rangkaian rapat umum anggota (RUA) Iperindo yang digelar hari ini, Kamis (3/5/2018).

Pemilihan melalui mekanisme pemungutan suara tersebut dilakukan dalam dua kali putaran lantatan dalam putaran pertama tidak ada kandidat yang meraih 50 persen suara plus satu. Adapun jumlah pemilih yang memiliki hak suara sebanyak 95 perusahaan sesuai AD/ART asosiasi itu.

Pada pemilihan putaran pertama, Askan Naim hanya meraih 24 suara, Yance Gunawan 37 suara dan Eddy K.Logam meraih 34 suara.

Hasil putaran pertama itu memaksa dua kandidat yakni Yance Gunawan dan Eddy K Logam harus bertarung pada pemungutan suara putaran kedua proses pemilihan.

Pada putaran kedua hanya ada 94 suara yang ikut proses pemilihan dan hasilnya Yance Gunawan mengantongi 43 suara dan Eddy K.Logam meraih 50 suara. pada putaran kedua itu hanya ada 93 suara syah sedangkan satu suara dinyatakan abstein.

Sebelum dilaksanakan pemilihan, ketiga kandidat/calon ketua umum Iperindo itu juga telah menyampaikan visi dan misinya jika diberikan kesempatan menahkodai Iperindo.

Dalam penyampaian visi dan misinya, Askan Naim menyoroti supaya galangan nasional harus mandiri, dan Iperindo agar mampu menyelesaikan problem anggota yang menyangkut tarif sewa lahan galangan di wilayah pelabuhan yang terus naik dan mahal saat ini.

Sementara itu, Yance Gunawan, menekankan besarnya potensi dan kapasitas galangan kapal didalam negeri sebagai modal utama menjadikan RI lebih berperan dalam industri maritim global.

Sedangkan Eddy K Logam, menyatakan tugas besar menanti pengurus Iperindo 2018-2022, karena itu pemimpin Iperindo harus memiliki waktu yang banyak untuk asosiasi, disamping itu sehat jasmani dan rohani, bersikap tegas, bersahabat dan tidak menciptakan konflik.(K1)

Poto: EddybK.Logam Ketua Umum DPP Iperindo hasil RUA 2018, di Jakarta (3/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini