BTPN Hadirkan Layanan Jenius di Surabaya

Bisnis.com,08 Mei 2018, 16:17 WIB
Penulis: Tegar Arief
Pekerja membersihkan logo PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk di Jakarta, Kamis (2/11)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) resmi memperkenalkan layanan Jenius di Surabaya. Aplikasi yang dirancang dan dikembangkan untuk mendukung masyarakat digital savvy dalam meningkatkan kualitas life finance ini siap memberikan solusi perbankan dan manajemen keuangan personal yang menyeluruh, melalui smartphone berbasis Android maupun iOS.

Digital Banking Head  BTPN Peterjan van Nieuwenhuizen mengatakkan,  Surabaya telah melahirkan banyak pegiat bisnis dan wirausaha yang tangguh dan inspiratif. Inilah yang mendorong perseroan menghadirkan produk ini di Surabaya.

"Dengan memperkenalkan Jenius, kami berharap masyarakat digital savvy Surabaya bisa merasakan mengelola life finance dengan cara mudah, cerdas, dan aman, serta dapat berkokreasi bersama kami dalam mengembangkan layanan perbankan digital ini," kata dia di Surabaya, Selasa (8/5/2018).

Setelah diperkenalkan pertama kalinya pada Agustus 2016, Jenius telah berhasil mengintegrasikan elemen gaya hidup dan keuangan (konsep life finance) kepada masyarakat urban yang melek teknologi di Jabodetabek dan Bandung.

Berbekal pengalaman tersebut, BTPN memilih Surabaya sebagai kota ketiga untuk memperluas jangkauan layanan perbankan digital Jenius dengan memperkenalkan fitur-fiturnya yang mudah, cerdas dan aman kepada masyarakat digital savvy.

Melalui Jenius, masyarakat dapat membuka rekening bank tanpa perlu datang ke kantor cabang dan menikmati berbagai layanan perbankan melalui aplikasi. “Dengan demikian, kami berharap masyarakat dapat lebih mudah dalam mengelola gaya hidup dan keuangan sesuai keinginan dan kebutuhannya masing-masing,” kata Peter.

Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN, Irwan Sutjipto Tisnabudi menambahka , dalam tahap pembentukannya, BTPN berkolaborasi dan berkokreasi dengan masyarakat digital savvy  guna memperkaya fitur-fitur Jenius agar dapat menjawab kebutuhan kalangan ini dengan tepat.

“Kolaborasi dan kokreasi yang kami lakukan tidak hanya berhenti di fase pembentukan awal. Kami ingin Jenius terus berevolusi untuk menyesuaikan dengan gaya hidup para digital savvy  yang begitu dinamis. Maka semangat kokreasi  terus kami lakukan supaya Jenius bisa tetap relevan," kata dia.

Beberapa fitur yang dapat ditemukan pada aplikasi Jenius sebagai hasil dari proses kokreasi  antara lain $Cashtag  yang memberikan pilihan bagi pengguna untuk mengingat dan memberikan informasi nomor rekening ke pihak lain dengan lebih mudah karena diciptakan oleh pengguna sendiri.

Selain itu ada e-Card yang menjadi solusi bagi pengguna yang butuh untuk bertransaksi daring (online) dengan aman tanpa menggunakan kartu kredit. Sebagai solusi manajemen keuangan yang menyeluruh, Jenius juga menyediakan beberapa tabungan dalam satu akun Jenius, seperti FlexiSaver dan DreamSaver. Ada pula MaxiSaver, yaitu deposito dengan tingkat suku bunga optimal per tahunnya.

Pengguna juga dapat melakukan klasifikasi pengeluaran dan kebutuhan rutin mereka dengan x-Card  yang bisa diminta sesuai kebutuhan hingga maksimum tiga buah kartu. Semua kartu debit Jenius adalah kartu debit VISA yang terhubung secara internasional, sehingga transaksi menggunakan kartu debit Jenius dapat dilakukan di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini