HASIL UN SMP 2018: Lihat di https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/

Bisnis.com,25 Mei 2018, 06:17 WIB
Penulis: Yusran Yunus
Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Sesuai jadwal yang ditentukan, Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) akan mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTS) tahun ajaran 2018 pada Jumat (25/5/2018).

Dalam surat edaran yang ditandatangani Ketua BNSP Bambang Suryadi, Ph.D dan Sekretaris BSNP Dr.Ir.Kiki Yuliati, M.Sc tertanggal 17 Mei 2018 tersebut, disampaikan dua hal penting yakni:

Pihak BSNP meminta kepada para Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama se-Indonesia, untuk meneruskan informasi tersebut kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, untuk kemudian disampaikan kepada satuan pendidikan di wilayah masing-masing.



Untuk menjawab rasa penasaran anda, coba ikuti langkah-langkah berikut ini guna mengetahui hasil UN di sekolah Anda:

Hanya saja, hasil UN yang tampil masih merupakan data umum yakni berupa rata-rata UN di sekolah masing-masing, bukan hasil UN per anak didik.

Untuk hasil UN per anak didik, pihak sekolah akan mengumumkan secara terpisah sesuai dengan kebijakan masing-masing sekolah.

Seperti untuk wilayah DKI Jakarta, pihak sekolah akan menyampaikan hasil UN untuk setiap anak didiknya pada Senin, 28 Mei 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini