Kapolri dan Panglima TNI Gelar Rapat Pengamanan Lebaran 2018

Bisnis.com,05 Jun 2018, 12:59 WIB
Penulis: Sholahuddin Al Ayyubi
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) berbincang dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sebelum rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (16/4/2018)./ANTARA-Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama sejumlah menteri menggelar rapat dengan Kepala Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait melalui video conference untuk membahas beberapa isu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan kegiatan itu dilaksanakan untuk mempersiapkan kelancaran sejumlah kebutuhan masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, beberapa isu yang dibahas kali ini yaitu seputar stabilitas harga pangan,  arus mudik dan arus balik, antisipasi bencana alam serta aksi terorisme.

"Jadi semua isu itu akan kami bahas hari ini. Semua stakeholder baik di pusat maupun daerah akan ikut rapat hari ini," tuturnya, Selasa (5/6/2018).

Iqbal juga berharap melalui kerja sama yang baik antar lembaga/kementerian pusat maupun daerah, masyarakat bisa lebih tenang dalam menjalankan ibadah puasa hingga Hari Raya Idul Fitri nanti. Dia optimistis Hari Raya Idul Fitri akan berjalan lancar tanpa ada gangguan keamanan apapun.

"Rapat ini digelar untuk mempersiapkan kelancaran masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini