Hasil Tenis Prancis Terbuka, Halep vs Stephens di Final

Bisnis.com,08 Jun 2018, 11:40 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Petenis Rumania Simona Halep/Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Simona Halep dan Sloane Stephens akan bertemu dalam final single putri tenis Prancis Terbuka di Roland Garros Paris setelah keduanya mencatat kemenangan atas lawan-lawan mereka dalam pertandingan single putri semifinal yang berlangsung pada Jumat pagi WIB (8/6/2018).

Halep, unggulan pertama dalam turnamen ini sekaligus petenis putri nomor satu dunia, berhasil menundukkan unggulan ketiga Garbine Muguruza Blanco (Spanyol) dua set langsung dengan angka lumayan telak 6-1 6-4.

Dalam pertandingan semifinal lainnya, unggulan 10 Sloane Stephens mengatasi perlawanan Madison Keys yang sama-sama berasal dari Amerika Serikat juga dua set langsung dengan skor 6-4 6-4.

Pertandingan final antara Halep dan Stephens dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (9/6/2018) mulai pk. 20:00 WIB di lapangan Philippe-Chatrier.

Halep merupakan runner-up turnamen ini tahun lalu. Dalam pertandingan final edisi 2017, Halep dikalahkan Jelena Ostapenko (Latvia) 4-6 6-4 6-3.

Ostapenko dalam turnamen tahun ini ditempatkan sebagai unggulan kelima, tetapi terhenti pada putaran pertama, ditaklukkan Kateryna Kozlova, nonunggulan dari Ukraina, dengan angka 7-5 6-3.

Sementara itu di nomor ganda campuran, Latisha Chan (Taiwan)/Ivan Dodig (Kroasia) yang merupakan unggulan kedua berhasil tampil sebagai juara setelah di final mengandaskan unggulan pertama Gabriela Dabrowski (Kanada)/Mate Pavic (Kroasia) 6-1 6-7(5) 1-0(8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini