Panduan dan Fakta Penting bagi Pemasar Aplikasi Piala Dunia 2018

Bisnis.com,10 Jun 2018, 12:49 WIB
Penulis: Newswire
Piala Dunia 2018 Rusia/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi berbasis layanan akan mengalami peningkatan yang sangat besar dari Piala Dunia. Pemakaian Live streaming akan meningkat secara drastis, dan aplikasi ride sharing (transportasi online) dan aplikasi pengiriman akan menjadi primadona selama Piala Dunia.

App Annie berharap untuk menemukan pertumbuhan besar pada 3 aplikasi bisnis utama, yaitu Live Streaming, Food Delivery dan Ride-Sharing. Aplikasi Ride-Sharing meningkatkan porsi pemasangan iklan dalam aplikasi di Amerika Serikat (AS) selama minggu-minggu menjelang Piala Dunia, minggu-minggu Super Bowl diadakan dan pada upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018.

App Annie menawarkan media yang menerbitkan cerita mengenai App Anniei dengan hak untuk menggunakan tema Piala Dunia sebagai hasil karya dan khususnya untuk laporan resmi dari artis Chile, Vicente Marti. Setiap versi pemain dapat digunakan untuk audiens yang berbeda, seperti Neymar (Brasil), Messi (Argentina), Ronaldo (Portugal), dan Salah (Mesir). 

Beberapa catatan penting:

Catatan menarik lainnya, yakni:

Pada Piala Dunia 2014, aplikasi resmi FIFA telah diunduh sebanyak 18 juta kali. 280 juta orang telah dijangkau secara online dengan konten khusus Piala Dunia – (9,6% dari total populasi online pada tahun tersebut). App Annie berharap, angka ini akan meingkat dua kali lipat tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bambang Supriyanto
Terkini