PIALA DUNIA 2018: Inggris vs Belgia, Ini Dukungan Theresa May

Bisnis.com,28 Jun 2018, 17:53 WIB
Penulis: Martin Sihombing
Timnas Inggris/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, LONDON - Bendera St. George ukuran besar dikibarkan di atas Downing Street Nomor 10 pada  Kamis (28/6/2018) dalam rangka menunjukkan dukungan untuk tim sepak bola Piala Dunia Inggris dalam pertandingan grup terakhirnya melawan Belgia.

Perdana Menteri Theresa May pada Rabu memberi selamat kepada tim untuk penampilannya di Rusia, dan mengatakan dia akan melanjutkan tradisi menerbangkan St George's Cross pada hari-hari pertandingan.

"Nomor 10 akan mengibarkan bendera Inggris pada hari masing-masing pertandingan Inggris mulai sekarang," katanya kepada anggota parlemen.

The St George's Flag berkibar di atas kantor PM Inggris/Reuters

 

"Kami akan mendorong departemen pemerintah lainnya untuk melakukan hal yang sama. Saya akan melangkah lebih jauh dari para pendahulu saya. Tahun depan kami akan melakukan hal yang sama untuk Piala Dunia wanita."

Kemenangan 6-1 atas Panama pada Minggu mengirim harapan tentang prospek baik tim Inggris.

Setelah mengumpulkan hanya satu poin dan dua gol dalam kampanye Piala Dunia 2014 yang menghancurkan mereka, tim ini terbang ke Rusia, sudah memasuki Babak 16 dengan dua kemenangan dari dua pertandingan, delapan gol, dan pencetak gol terbanyak turnamen di Harry Kane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini