3 Wakil Indonesia Siap Berlaga di Final Thailand Open Hari Ini

Bisnis.com,15 Jul 2018, 06:25 WIB
Penulis: JIBI
Pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Thailand Khosit Phetpradab pada Turnamen Bulu Tangkis Blibli Indonesian Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (4/7)./ANTARA FOTO-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA -- Tiga wakil Indonesia akan berjuang di final turnamen bulu tangkis Thailand Open 2018, Minggu (15/7/2018). 

Ketiga wakil Indonesia ini berlaga di nomor tunggal putera, ganda puteri, dan ganda campuran.

Tiket final pertama diamankan oleh pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, usai mengalahkan Lu Kai/Chen Lu (Cina) dengan skor 21-15, 21-16.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyusul ke final usai menekuk unggulan kedua, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang) dengan skor 21-15, 21-18.

Terakhir, Tommy Sugiarto berhasil lolos ke final tunggal putra setelah mengalahkan andalan tuan rumah Suppanyu Avihingsanon, dengan kemenangan 21-15, 21-12

"Tetapi, kami tidak mau terlalu senang karena harus siap untuk pertandingan final besok [hari ini]. Hari ini, kami hanya mencoba berpikir positif saat bertanding di lapangan tadi dan saling percaya sama partner," ujar Gloria usai pertandingan, seperti dilansir Tempo, Minggu (15/7).

Sayangnya, langkah dua wakil Indonesia lainnya mesti terhenti di babak semifinal. Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan Pusarla V Sindhu, unggulan kedua dari India.

Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro tak berhasil menahan laju Kanta Tsuneyama (Jepang). 

Laga final Thailand Open akan berlangsung hari ini, mulai pukul 13.00 WIB. Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka, pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Tommy Sugiarto juga bakal menghadapi wakil Jepang, Kanta Tsuneyama. Adapun Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ditunggu unggulan pertama, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini