GEMPA LOMBOK: Netizen Berduka, 3 Tagar Warnai Trending Topik. TGB Mohon Doa

Bisnis.com,06 Agt 2018, 12:53 WIB
Penulis: Saeno
Situasi penanganan korban gempa Lombok, NTB pada Minggu (5/8/2018)/Antara-Bisnis-Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, JAKARTA - Gempa 7.0 Skala Richter yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (5/8/2018) tak hanya mengguncang korban. Warganet juga turut menyatakan rasa duka dan empatinya kepada para korban.

Setidaknya, tiga tanda pagar atau tagar tentang gempa Lombok, NTB, mewarnai trending topik media sosial Twitter hari ini, Senin (6/8/2018).

Tercatat tagar #PrayForNTB, #GenpiPeduliGempa, dan #PrayForLombok menjadi ruang bagi warganet menyampaikan empati dan komentar mereka.

Sementara itu, pada Minggu (5/8/2018) malam Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi melalui akun resmi Twitternya memohon bantuan dan doa agar korban bisa menjalani musibah dengan tabah 

Terkait tanggap darurat gempa sebelumnya, TGB juga menyebutkan soal perpanjangan waktu. "Terkait dengan gempa yang terjadi pada 29 Juli lalu, Pemerintah Provinsi NTB telah mengeluarkan perpanjangan penetapan status keadaan Tanggap Darurat sampai dengan 11 Agustus 2018," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat di Tanah Air untuk turut membantu warga NTB dan wilayah terdampak gempa lainnya di Indonesia.

Berikut beberapa cuitan TGB pada Minggu malam di akun twitternya, dipantau Senin (6/8/2018) siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini