Alibaba Cloud Gandeng NUS Dorong Penelitian Teknologi

Bisnis.com,15 Agt 2018, 16:18 WIB
Penulis: Krizia Putri Kinanti
Suasana pengumuman kerja sama Alibaba Cloud antara Alibaba Cloud dan NUS untuk mendukung penelitian teknologi pada Rabu (15/8/2018)./Bisnis-Krizia Putri Kinanti

Bisnis.com, SINGAPURA — Alibaba Cloud mengumumkam kemitraan dengan National University of Singapore (NUS) untuk mendorong kemajuan penelitian inovasi teknologi.

Proyek ini bertujuan untuk melengkapi pengetahuan dari talenta muda Akademi Komputasi Awan Alibaba dan untuk memberikan kesempatan bagi perusahaan rintisan untuk mengajukan ide-ide mereka kepada modal ventura yang ada di seluruh dunia.

Nantinya, para mahasiswa akan mendapatkan kesempatan magang di Alibaba dan mendapatkan ilmu pengetahuan secara langsung terkait pengembangan teknologi di dalam big data, komputasi, cloud, analisis bisnis, dan kecerdasan buatan (artificial intelligence).

Raymond Ma, Head of ASEAN, Australia and New Zealand Alibaba Cloud mengatakan bahwa kerja sama ini dapat memperkuat ambisi Alibaba Cloud dalam membangun ekosistem yang berkelanjutan agar generasi muda dapat berkembang.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan NUS, karena NUS merupakan institusi terkemuka dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk dapat mengembangkan generasi ilmuwan data kedepannya," ujarnya, Kamis (15/8/2018).

Selama magang, para mahasiswa juga akan dipandu oleh mentor dari Alibaba Cloud. Pihak Alibaba Cloud juga menawarkan program sertifikasi pendidikan kepada mahasiswa dari NUS Master of Science dalam program analisis bisnis agar menjadi mahir dalam penerapan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Demis Rizky Gosta
Terkini
'