Asian Games 2018: Jelang Pembukaan, Kompleks GBK Dijaga Ketat, Jalan Asia Afrika Ditutup

Bisnis.com,18 Agt 2018, 14:05 WIB
Penulis: Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Kompleks GBK Dijaga Ketat, Jalan Asia Afrika Ditutup/ Nur Faizah

Bisnis.com, JAKARTA- Menjelang acara opening Ceremony Asian Games 2018 yang akan berlangsung malam ini (18/8/2018), penjagaan di Kompleks Gelora Bung Karno diperketat.

Berdasarkan pantauan Bisnis, pada pukul 13.35 WIB, panitia juga menutup jalan Asia Afrika ntuk melancarkan jalannya Acaranya.

Salah satu panitia mengatakan bahwa akses yang ditutup adalah jalanan di sekeliling kompleks GBK.

Salah satu Polisi Lalu Lintas mengatakan ada sekitar 300 polisi lalu lintas yang diturunkan untuk membantu menutup jalan dan berjaga di jalan demi lancarnya acara pembukaan pekan olahraga terbesar se-Asia ini.

Tidak hanya Polisi lalu lintas yang diturunkan, menurut keterangan resmi yang diterima Bisnis dari Inasgoc Polri juga menurunkan 8.000 personel yang disebarkan di beberapa wilayah.

Juga, terlihat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Brimob dan Tentara Nasional Indonesia yang turut bersinergi menjaga keamanan kompleks GBK demi lancarnya acara pembukaan nanti malam.

Opening Ceremony Asian Games 2018 sendiri akan berjalan pukul pada pukul 19.00 WIB di Stadion Utama GBK dan diperkirakan akan dihadiri lebih dari 50.000 orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini