Hasil Bulu Tangkis Asian Games: Kalahkan Goh/Tan, Kevin/Marcus ke Semifinal

Bisnis.com,26 Agt 2018, 18:00 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening

Bisnis.com, JAKARTA - Satu lagi wakil ganda putra Indonesia yang berhasil masuk babak semifinal bulu tangkis perorangan Asian Games 2018.

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon menyusul langkah Fajar Alfian/Rian Ardianto ke fase empat besar.

Kevin/Marcus lolos ke semifinal setelah mengalahkan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan dua set langsung 22-20 dan 21-19.

Permainan Kevin/Marcus yang bertanding di Istora, Minggu (26/8/2018), mendapat perlawanan ketat dari Goh/Tan. Permainan ganda Malaysia selalu menempel ketat perolehan angka Kevin/Marcus, bahkan sampai terjadi deuce 20-20.

Kevin/Marcus akhir bisa merebut set pertama setelah smes keras Kevin memantul di bibir net dan tidam bisa dikembalikan sehingga kedudukan menjadi 22-20.

Masuk di set kedua Kevin/Marcus berhasil unggul dalam perolehan angka bahkan dengan margin 15-10.

Namun Goh/Tan tidak menyerah begitu saja. Ganda peringkat 11 dunia itu sempat menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Kevin/Marcus akhirnya bisa ke babak semifinal setelah bola dorongan Kevin tidak bisa dikembalikan Goh dan mengubah skor menjadi 21-19.

Dengan demikian, Indonesia hari inisudah meloloskan empat wakil, Jonatan Christie, Anthony Ginting, Fajar/Rian dan Kevin/Marcus.

Saat berita ini diturunkan, sedang berlangsung partai semifinal ganda campuran antara TontowiAhmad/Liliyana Natsir vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini