Hasil Bulu Tangkis Asian Games: Tontowi/Liliyana Kandas di Semifinal

Bisnis.com,26 Agt 2018, 18:44 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Pertandingan bulu tangkis Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir vs Zheng Siwei-Huang Yaqiong/Bisnis.com-Andhika

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melaju ke babak final bulu tangkis perorangan Asian Games 2018 setelah dikalahkan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan skor 21-13 dan 21-18.

Bermain di Istora Senayan, Minggu (26/8/2018), permainan Tontowi/Liliyana dapat diantisipasi dengan baik oleh Zheng/Huang.

Di set pertama, ganda campuran Indonesia selalu tertinggal dalam perolehan poin. Smes keras Zheng dan permainan agresif Huang di depan net akhirnya bisa memaksa ganda Indonesia takluk 21-13.

Masuk di set kedua, permainan Tontowi/Liliyana lebih agresif dari set pertama. Taktik ini terbukti berhasil dan membuat ganda nomor tiga dunia itu unggul 10-8.

Namun setelah interval, permainan Zheng/Huang kembali membuat Tontowi/Liliyana mati angin. Pertahanan rapat Zheng dan Huang juga sering membuahkan hasil.

Tontowi/Liliyana harus mengubur mimpinya untuk menyumbangkan medali emas setelah pegembalian Tontowi tidak bisa menyeberang net dan mengubah angka 21-18.

Saat berita ini diturunkan tengah bertanding semifinal ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dari Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini