Kinerja Reksa Dana Menurun

Bisnis.com,03 Sep 2018, 15:06 WIB
Penulis: Tegar Arief
Karyawan melintas di antara monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3/2018)./ANTARA-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pekan lalu, mayoritas kinerja indeks reksa dana mengalami penurunan dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Dari data yang dirilis Invofesta Utama, Senin (3/9/2018), penurunan paling dalam dialami oleh indeks reksa dana pendapatan tetap.

Sepanjang pekan lalu, kinerja indeks reksa dana saham yang tercermin dalam Infovesta Equity Fund Index tercatat 0,42%, dan indeks reksa dana campuran yang tercermin dalam Infovesta Balanced Fund Index -0,07%.

Adapun indeks reksa dana pendapatan tetap yang tercermin dalam Infovesta Fixed Income Fund Index tercatat mencapai -0,50%, dan reksa dana pasar uang yang tercermin dalam Infovesta Money Market Fund Index mencatatkan kinerja 0,06%.

Secara year to date (ytd) per 31 Agustus lalu indeks reksa dana pasar uang masih menjadi satu-satunya indeks reksa dana dengan kinerja positif yakni 2,67%. Sedangkan indeks reksa dana saham -5,22%, indeks reksa dana pendapatan tetap -3,60%, dan indeks reksa dana campuran -3,12%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ana Noviani
Terkini