MotoGP: Pembalap WorldSBK Ini Gantikan Tito Rabat di Aragon

Bisnis.com,15 Sep 2018, 20:49 WIB
Penulis: Thomas Mola
Jordi Torres/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA--Tim Reale Avintia menujuk Jordi Torres sebagai pembalap pengganti Tito Rabat pada balapan di Aragon, Spanyol pekan depan.

Torres bukanlah orang baru pada ajang MotoGP. Ia pernah membalap di kelas Moto 2 pada 2010 hingga 2014.

Torres mengatakan, kesempatan membalap pada ajang MotoGP selalu menjadi pengalaman dan tantangan yang menarik. Untuk itu, pembalap Spanyol ini menyatakan akan berupaya belajar dengan cepat untuk memberikan hasil yang baik.

"Ini lebih sulit dari yang dipikirkan orang, tetapi saya datang dengan semangat positif untuk menggunakan kesempatan ini dengan baik," ujarnya seperti dikutip dari laman MotoGP, Sabtu (15/9/218).

Seperti diketahui, pembalap Reale Avintia Tito Rabat harus absen karena cedera yang dialami pada balapan di Silverstone, Inggris. Pembalap Spayol ini kemungkinan baru bisa turun lagi ke lintasan pada balapan di Thailand bulan depan.

Adapun, Torres saat ini membalap pada ajang WorldSBK. Torres akan menggunakan GP16, sementara rekan Rabat, Xavier Simeon akan mengggunakan GP17 milik Rabat.

Torres mengaku sangat antusias untuk menujukkan sejauh mana perkembangan yang dialaminya sejak meninggalkan balapan MotoGP. Menurutnya, kejuaraan MotoGP saat ini sangat ketat dan bakal menjadi balapan yang sulit.

"Saat ini saya ingin mencoba motornya dan menunjukkan sejauh mana saya berkembang. Saya tahu MotoGP sangat ketat sehingga kamu harus tampil cepat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini