Hasil Lengkap Liga Inggris: West Ham Keluar Zona Degradasi, Skor 3 – 1 vs Everton

Bisnis.com,17 Sep 2018, 06:16 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Striker West Ham United Marko Arnautovic/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – West Ham United akhirnya mencatat kemenangan pertama di Liga Primer Inggris musim ini setelah menundukkan tuan rumah Everton dengan skor 3 – 1 dalam pertandingan pekan kelima.

Hasil ini langsung mengangkat West Ham keluar dari dasar klasemen, bahkan dari zona degradasi, setelah dalam empat pertandingan awal selalu menelan kekalahan yakni 0 – 4 versus Liverpool, 1 – 2 dari Bournemouth, 1 – 3 versus Arsenal, dan 0 – 1 dari Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Dalam pertandingan pekan kelima di Stadion Goodison Park di Liverpool, markas Everton, West Ham telah unggul 2 – 1 saat turun minum berkat dua gol Andriy Yarmolenko pada menit ke-11 dan 31 yang dibalas Everton melalui Gylfi Thor Sigurdsson pada injury time.

Memasuki babak kedua, West Ham menambah sebiji gol lagi melalui Marko Arnautovic hingga skor 1 – 3 untuk kemenangan anak asuh pelatih asal Chile Manuel Pellegrini.

Hasil itu menempatkan West Ham berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 3, sedangkan bagi Everton, kekalahan pertama ini membuat pasukan besutan Marco Silva menghuni slot ke-10 dengan nilai 6.

Sebelumnya Everton sekali menang atas Southampton dengan skor 2 – 1 serta tiga kali seri masing-masing dengan skor 2 – 2 melawan Wolves dan Bournemouth dan 1 – 1 versus Huddersfield Town.

Hasil pertandingan lainnya, di Stadion Molineux di Wolverhampton, Wolves menundukkan Burnley 1 – 0 berkat gol Raul Jimenez pada menit ke-61, hasil yang mengangkat tim asuhan Nuno Espirito Santo ke posisi kesembilan dengan nilai 8, sedangkan Burnley terperosok ke dasar klasemen dengan 1 angka.

Pekan kelima Liga Primer masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Southampton menjamu Brighton & Hove Albion yang dijadwalkan digelar pada Selasa (18/9/2018) mulai pk. 02.00 WIB.

Hasil pekan kelima hingga Minggu (16/8/2018) tengah malam WIB: Tottenham 1 vs Liverpool 2; Bournemouth 4 vs Leicester 2; Chelsea 4 vs Cardiff 1; Huddersfield 0 vs Crystal Palace 1; Manchester City 3 vs Fulham 0; Newcastle 1 vs Arsenal 2; Watford 1 vs Manchester United 2; Wolves 1 vs Burnley 0; Everton 1 vs West Ham United 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini