Jokowi Apresiasi Prestasi Timnas Sepak Bola U-16

Bisnis.com,04 Okt 2018, 10:10 WIB
Penulis: Amanda Kusumawardhani
Presiden Joko Widodo menerima kedatangan kontingen tim nasional sepak bola Indonesia U-16 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10)./Bisnis-Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA -- Meski langkah tim nasional sepak bola Indonesia U-16 harus terhenti di perempat final, Presiden Joko Widodo mengapresiasi prestasi tim Indonesia di Piala Asia U-16 2018.

Hal tersebut dikemukakannya ketika menerima kedatangan tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia U-16 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

"Saya ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perjuangan keras, kerja keras saudara semuanya, baik dalam kompetisi tingkat Asean kemudian tingkat Asia," katanya.

Presiden Jokowi mengaku bisa melihat kerja keras yang dilakukan oleh timnas Indonesia U-16 melalui pertandingan-pertandingan yang ada.

"Saya senang banget waktu saudara-saudara lawan Iran, saya senang banget. Lawan India, 0-0, saya senang lagi. Waktu Australia waktu gol awal saya senang banget menang lagi ini," ujarnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta para anggota timnas Indonesia U-16 agar selalu menjaga semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Pasalnya, dia melihat banyak atlet sepak bola U-16 yang tidak bisa mempertahankan performa saat melanjutkan ke level yang lebih tinggi.

"Saya lihat saudara-saudara memiliki sebuah talenta. Tetapi biasanya menjadi menurun setelah U-19. Saya amati dari dulu. Karena apa? Adanya perubahan gaya hidup. Tolong ini dijaga betul," tegas Kepala Negara.

Sebagai informasi, langkah timnas U-16 harus terhenti setelah dipaksa mengakui keunggulan Australia dengan skor 2-3 pada laga perempat final di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (1/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini