Jepang Hajar Panama, Korsel Atasi Uruguay

Bisnis.com,12 Okt 2018, 22:28 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Uruguay./Reuters-Kim Hong^ji

Bisnis.com, JAKARTA – Dua raksasa sepak bola Asia, Jepang dan Korea Selatan, mencatat hasil hebat dengan menundukkan lawan-lawan mereka dalam rangkaian pertandingan uji coba internasional pada Jumat (12/10/2018).

Bermain di Niigata, tuan rumah Jepang menghantam tamunya yang berasal dari Amerika Tengah, Panama, dengan skor telak 3 – 0.

Ketiga gol tuan rumah dilesakkan Takumi Minamino 3 menit menjelang rehat, Junya Ito pada menit ke-66, dan bunuh diri bek Panama Harold Cummings 6 menit menjelang laga usai ketika mencoba mengeblok tendangan Kengo Kawamata.

Sementara itu, di Seoul, tuan rumah Korsel mengatasi Uruguay dengan skor tipis 2 – 1. Ketiga gopl terjadi pada babak kedua.

Dua pemain yang berperan penting membawa Korsel juara Asian Games 2018 bulan lalu di Indonesia, Son Heung-min dan Hwang Ui-jo berkontribusi besar dalam pertandingan kali ini.

Menghadapi Uruguay yang tampil tanpa striker Luis Suarez meski masih ada Edinson Cavani, Hwang membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-66.

Hwang mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound setelah tendangan penalti Son dapay ditepis penjaga gawang Uruguay Fernando Muslera.

Berselang 6 menit kemudian gelandang Lucas Torreira memasok assist kepada Matias Vecino untuk menghasilkan gol dari jarak 8 meter sehingga skor 1 – 1.

Kemenangan Korsel ditentukan 11 menit sebelum laga usai melalui kontribisi Jung Woo-Young bsehingga skor akhir 2 – 1 untuk Korsel yang ditukangi pelatih asal Portugal Peulo Bento.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini