Hasil Liga Prancis: Montpellier & Marseille Ketat Berebut Slot Eropa

Bisnis.com,22 Okt 2018, 06:03 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Penyerang Montpellier Gaetan Laborde (kedua kanan, 10) merayakan golnya ke gawang Bordeaux./Twitter@MontpellierHSC

Bisnis.com, JAKARTA – Montpellier dan Marseille ketat berebut posisi ketiga klasemen sementara Ligue 1 Prancis—slot terbawah untuk ke Liga Champions Eropa—setelah keduanya memenangi pertandingan pekan ke-10.

Dalam pertandingan pada Senin (22/10/2018) dini hari WIB, Marseille menaklukkan tuan rumah Nice dengan skor tipis 1 – 0 di Stadion Allianz Riviera di Nice berkat gol semata wayang dari Morgan Sanson 4 menit menjelang babak pertama berakhir.

Sementara itu, di Stadion De La Mosson di Montpellier, tuan menang 2 – 0 atas Bordeaux berkat gol-gol dari Gaetan Laborde (17’) dan penalti Andy Delort ketika babak kedua berjalan 8 menit.

Dengan hasil dua laga itu, Montpellier dan Marseille sama-sama mendulang nilai 19. Montpellier di slot ketiga dan Marseille keempat karena selisih gol Montpellier lebih baik yakni 7 berbanding 6.

Adapun dua slot teratas klasemen sementara Ligue 1 diisi juara bertahan Paris Saint-Germain dengan nilai sempurna 30 karena selalu menang di 10 laga awal, serta Lille di posisi kedua dengan nilai 22.

Hasil lengkap pekan ke-10: Lyon 2 vs Nimes 0; Paris Saint-Germain 5 vs Amiens 0; Caen 0 vs Guingamp 0; Dijon 1 vs Lille 2; Nantes 4 vs Toulouse 0; Stade Reims 1 vs Angers 1; Strasbourg 2 vs Monaco 1; Montpellier 2 vs Bordeaux 0; Saint-Etienne 1 vs Stade Rennais 1; Nice 0 vs Marseille 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini