Hasil French Open 2018: Kevin/Marcus Maju ke Babak Kedua, Lawan Ganda Jepang?

Bisnis.com,24 Okt 2018, 16:10 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon maju ke babak kedua French Open 2018 setelah mengalahkan wakil asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel.

Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Rabu (24/10/2018), Kevin/Marcus dipaksa bermain alot selama tiga set dengan skor 18-21, 21-12 dan 21-14 dalam tempo 51 menit.

Di babak kedua, Kevin/Marcus yang baru saja menjuarai turnamen Denmark Open 2018 minggu lalu akan berhadapan dengan pemenang antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) atau Jacco Arends/Ruben Jille.

Jika menilik dari peringkat, Endo/Watanabe lebih diunggulkan karena ada di peringkat 10 dunia sementara ganda asal Belanda ada di posisi 40.

Selain pasangan Kevin/Marcus, masih ada lima wakil asal Indonesia yang akan bertanding hari ini termasuk ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Tontowi/Liliyana yang biasa disapa Owi/Butet akan bertemu Lee Yang/Hsu Ya Ching (Taiwan), sedangkan Hendra/Ahsan berjumpa Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda).

Indonesia di tahun lalu merebut dua gelar di turnamen ini lewat ganda campuran Tontowi/Liliyana dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini